Sunday 8 March 2015

Lazing on A Sunday Afternoon

Posted in , , ,   with  No comments    

Queen salah satu band rock papan atas dunia memiliki basis penggemar yang amat besar di seluruh dunia termasuk di Indonesia juga banyak penggemar band asal Inggris ini. Meski kini band Queen hanya menyisahkan dua personil asli yang tersisa yakni brian May dan Roger Taylor tetapi tak menyurutkan semangat para penggemar band Queen yang justru semakin hari semakin bertambah banyak.

Salah satu dari sekian banyak komunitas penggemar Queen di Indonesia yakni Queenindo, komunitas online yang anggotanya cukup aktif di Facebook ini  sering mengadakan kegiatan gathering yang bertujuan sebagai ajang kopi darat sekaligus sebagai wadah untuk menampung kreativitas dari para member komunitas sekaligus menghargai kaya-karya Queen.

Tema gathering komunitas Queenindo yang rutin diadakan setiap bulannya bernama "Lazing on A Sunday Afternoon" terinspirasi dari salah satu lagu yang ada di album A Night at the Opera. Sesuai dengan judul lagu tersebut, acara pun di gelar di akhir pekan setiap sebulan sekali.

Kemarin (9/3/2015) Queenindo mengadakan gahtering di Blok M Square yang beralamat di jalan Melawai, jakarta selatan, dalam acara tersebut sebagai mana ajang kopi darat seperti biasa acara didahului oleh ngobrol santai dan membicarakan seluk beluk band Queen, di acara itu juga kita dapat informasi dimana tempat untuk mencari kaset, CD/DVD sampai Vinyl Queen yang mungkin belum semua di koleksi. Beruntung di lokasi gathering kemarin di Blok M Square merupakan salah satu tempat untuk memburu pernak-pernik Queen untuk dijadikan koleksi.

 Inti acara Queenindo yang berlangsung dari jam 12 siang itu menghasilkan beberapa informasi penting antara lain:
  1. Regenerasi kepengurusan
  2. Membentuk sebuah band tribute yang mengcover lagu Queen
Acara di tutup dengan hunting kaset, CD/DVD sampai Vinyl Queen, penulis berhasil menemukan DVD Queen Live At Wembely Stadium edisi 25 tahun Anniversary. Lain halnya dengan mas Adi Winoto mendapatkan vinyl album The Works sedangakan mas Arif Nur Cahyo sukses membeli vinyl Queen II. Hal terduga atau dapat dikatakan mujur adalah ketika Mas Angga yang datang jauh-jauh dari Tasik mendapatkan vinyl album solo Roger Taylor yang cukup langka yakni Fun in Space yang rilis tahun 1981. Acara gathering kemarin dihadiri oleh 20 orang peserta.

Mas Adi dengan The Works(kiri) Mas Arif dengan Queen II(kanan) saya cuman dapet tulangnya saja :p

Anda penggemar Queen silahkan ikut di grup facebook Queenindo disini. We Will Rock You!!!.

0 komentar:

Post a Comment