Saturday 7 March 2015

Run Keeper Pelatih Pribadi Kebugaran Anda

Posted in , ,   with  No comments    
Aplikasi Run Keeper

Olahraga di era kekinian tidak hanya sebagai sarana untuk menyehatkan tubuh tetapi juga sebagai gaya hidup seseorang, Olahraga juga dapat dikatan sebagai budaya bahkan ada motto mengatakan bahwa olahraga adalah alat pemersatu bangsa, olahraga mutlak di perlukan oleh tubuh kita minimal 150 menit perminggunya guna menjaga tubuh tetap fit dan juga dapat menghilangkan stress.

Olahraga merupakan hal yang menyenangkan dan banyak manfaatnya bagi kesehatan kita, tetapi masih banyak orang yang mengidahkan pentingnya olahraga, banyak alasannya misalnya saja karena malas dan tidak ada waktu untuk melakukannya, padahal jika tubuh tidak banyak gerak secara fisik sangat berbahaya. bukan hanya akan mudah didatangi penyakit namun beresiko kematian.

Di zaman sekarang dimana segala sesuatu menjadi lebih mudah dan tersedia, salah satunya adalah kemudahan untuk mengakses informasi, di internet salah satu sumber informasi banyak menuliskan tentang pentingnya olahraga, banyak cara dilakukan untuk menginfluence budaya olahraga salah satunya lewat aplikasi pintar di smartphone kita.

Run Keeper adalah salah satu aplikasi populer sebagai pelatih pribadi kebugaran kita, Run Keeper merupakan aplikasi multi OS yang dapat di install di Android maupun Iphone ini merupakan aplikasi yang memudahkan kita untuk mengetahui aktivitas seperti jogging maupun bersepeda dengan GPS yang dimana fungsinya adalah memberikan statistik kepada kita tentang kecepatan, jarak dan waktu berolahraga kita. 

Hari ini atau untuk yang kesekian kalinya saya menggunakan aplikasi ini dengan bersepeda, pertama-tama yang saya lakukan adalah menyalakan koneksi internet dan mengaktifkan gps lalu kemudian mengklik aplikasi Run Keepernya.


Di Run Keeper tak hanya dapat meng-track untuk bersepeda saja berikut daftar aktivitas yang bisa di pandu oleh aplikasi ini seperti running, walking, hiking, swimming, mountain biking, Rowling, downhill skiing dll. 


Oke saya pun bersepeda dengan menekan go cycling, di aplikasi Run Keeper sendiri akan memulai tampilan layar dari 0 km atau titik awal kita memulai seperti pada gambar berikut.


Tombol stop digunakan saat kita mengakhiri olahraga kita atau samapi di tempat tujuan, sedangkan tombol pause untuk menghentikan aktivitas sementara agar tidak tercatat dalam data, artinya jika kita beristirahat di tengah jalan bisa kita pause sejenak.

  
Hari ini saya menghabiskan waktu setengah jam untuk bersepeda, dengan jarak 11.26 km dan membakar sekitar 206 kalori dengan kecepatan rata-rata 6.21 km. Setelah selesai beraktivitas kita dapat menghubungkan Run Keeper dengan Facebook atau Twitter dan kita dapat mengshare aktivitas kita dengan cara save activity dan bisa dilihat di tampialn media sosial kita.




Di  Run Keeper sendiri juga terdapat menu-menu lain seperti target untuk mengecilkan perut dengan memilih menu training yang terbagi dalam 4 kategori latihan antara lain, lose weight, learn to run, prep for race, dan  get fit.


Ayo tunggu apa lagi, download di masing-masing smartphone kita kemudian sharing sejauh mana pencapaian kita.

sumber gambar:austinsoped.files.wordpress.com dan dokumen pribadi

0 komentar:

Post a Comment